HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
HARIANRAKYAT.ID Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
BerandaTangerang RayaAntusias Warga Jombang Kota Tangsel, Padati Musrenbang Tingkat Kelurahan

Antusias Warga Jombang Kota Tangsel, Padati Musrenbang Tingkat Kelurahan

KOTA TANGSEL-Antusias masyarakat mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang ) Tingkat Kelurahan Jombang Kecamatan Ciputat Kota Tangsel berlangsung pada Selasa 10 Januari 2023. Di aula kelurahan dihadiri Camat Ciputat Mamat.

Camat Ciputat Mamat menyampaikan Musrenbang ini sudah dilalui tahapan tingkat RW. Adapun pelaksanaan ini lebih kepada pemantapan dan penajaman. Secara rinci dirinya menjelaskan, untuk pagu yang telah disediakan, fisik 60 persen, sedangkan non fisik 40 persen.

“Kami dari kecamatan menyerahkan pagu untuk Kelurahan Jombang sebesar Rp 2, 6 miliar. Dan sudah dilakukan pra musrenbang. Jadi hari ini kita hanya penajaman saja,” jelas Camat Ciputat.

Pagu ini akan diperuntukan berdasarkan kebutuhan di tengah masyarakat. Usulan-usulan diajukan untuk pembangunan 2024 mendatang, dari musrenbang tahun 2023 ini.

“Kebutuhannya sesuai apa yang diajukan masyarakat, seperti peningkatan kualitas SDM, Infrastruktur, kondisi perekonomian dan kualitas lingkungan hidup,”tambah ia.

Lurah Jombang Iwan Sutisna, menuturkan Musrenbang merupakan kegiatan tahunan yang tidak bisa ditinggalkan. Karena disinilah keluhan masyarakat yang dirangkum oleh ketua RT dan RW dijabarkan untuk dipecahkan solusinya.

“Saya sampaikan bahwa Kelurahan Jombang untuk sementara ini sudah beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan tahun lalu seperti drainase, pengaspalan jalan dan infrastruktur lainya,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Partai Gerindra, Li Claudia, menyampaikan melihat antusias masyarakat, membuktikan mereka peduli dan sadar bahwa pembangunan di wilayah harus ditangani dengan “Terlihat antusias warga Jombang perlu kita kedepankan yang artinya mereka sangat ingin menyampaikan apa yang menjadi keluhan mereka.

Dirinya juga menyampaikan jika anggaran Musrenbang tidak menampung, bisa diusulkan melalui reses dewan. Silahkan apa yang menjadi keluhan mereka. Dirinya menilai masalah banjir ada di wilayah Jombang yang perlu diselesaikan problemnya.

“Kami juga koordinasi dengan dinas terkait bagaimana mengatasi banjir ini. Agar tidak meluas lagi maka kami dari seluruh dewan yang ada di Tangsel sudah menganggarkan untuk mengatasi masalah itu. Sebab jika banjir maka banyak kegiatan terhambat,” ungkapnya.

Turut hadir, Ketua TP PKK Jombang, tokoh masyarakat RT dan RW, serta tokoh pemuda. Serta para tamu undangan, Binamas dan Babinsa  setempat juga hadir. (red).

Tinggalkan Pesan

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News