HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
HARIANRAKYAT.ID Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
BerandaDaerahAngka Kecelakaan di Kota Kediri Meningkat

Angka Kecelakaan di Kota Kediri Meningkat

HARIANRAKYAT.ID-KOTA KEDIRI, Angka Kecelakaan lalu lintas di Kota Kediri naik hingga 180%. Hal itu berdasarkan data Satuan Lalu lintas Polres Kediri Kota sepanjang Operasi Patuh Semeru 2023 dari 10 sampai 23 Juli 2023.

Kasat Lantas Polres Kediri Kota AKP Prastya Yana Wisesa mengatakan, kecelakaan lalu lintas di Kota Kediri pada tahun 2022 sebanyak 10 kasus, Sedangkan pada tahun 2023 naik menjadi 28 kasus atau sekitar 180%.

“Kasus meninggal dunia pada tahun 2022 sebanyak 3 orang, sedangkan pada tahun 2023 tidak ada korban jiwa,”ujarnya.

Dalam artian angka fatalitas justru menurun,

Untuk jumlah luka ringan tahun 2022 berjumlah 3 orang, dan pada tahun 2023 naik menjadi 36 orang atau sekitar 200%.

“Memang ada kenaikan jumlah laka lantas di tahun 2023 ini. Namun, angka fatalitas kecelakaan lalu lintas tahun ini menurun jika dibandingkan tahun lalu,” tambah ia.

Pihaknya juga akan terus meningkatkan patroli di jam-jam rawan dan di tempat-tempat yang biasanya terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Sebagian besar korban kecelakaan lalu lintas dan pelaku kecelakaan lalu lintas adalah usia produktif antara 16 sampai 50 tahun,” jelasnya.

Sedangkan TKP yang paling banyak terjadi kecelakaan lalu lintas ada di Kecamatan Kota yakni di Jalan Hasanudin, Jalan PK Bangsa dan Jalan Pattimura, karena tiga titik tersebut kurangnya penerangan jalan, dan jalannya lebar. Sehingga pengendara berupaya untuk menambah kecepatan. (lik).

Tinggalkan Pesan

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News