back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaTangerang Raya12 RW Cireundeu Kota Tangsel Resmi Dilantik, Begini Kata Win Fadlianta

12 RW Cireundeu Kota Tangsel Resmi Dilantik, Begini Kata Win Fadlianta

KOTA TANGSEL-Kelurahan Cireundeu Ciputat Timur, Kota Tangsel, Provinsi Banten melantik 12 RW periode 2023-2028. 12 Pengurus ini akan mengemban amanah selama lima tahun kedepan dalam melayani masyarakat.

Lurah Cireundeu Win Fadlianta mengatakan pelantikan berlangsung pada pada akhir tahun 2022 yakni Jumat 30 Desember. Berlangsung di Aula Kelurahan Cireundeu. Mereka diberikan amanah oleh masyarakat untuk mengemban tugas selama lima tahun sesuai dengan aturan walikota terbaru. Sebelumnya jabatan RW selama tiga tahun.

“Alhamdulillah prosesi pelantikan pengurus RW sebanyak 12 orang berjalan lancar. Selain pelantikan, sekaligus pembagian mesin fogging untuk kegiatan di masing-masing wilayah dalam membasmi nyamuk mengingat musim penghujan,” ujarnya Minggu 1 Januari 2023.

Sebelum dilantik, masing-masing wilayah melakukan proses pemilihan dengan melibatkan lingkungan. Antara bulan November hingga Desember. Satu demi satu dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Dirinya berharap kepada 12 RW dapat menjalankan amanah yang telah diberikan dengan melayani masyarakat sepenuhnya.

“Tugas RW sangat sentral dalam memberikan pelayanan kepada warganya. RW merupakan kepanjangan tangan pemerintah sehingga diharapkan semua informasi dapat tersampaikan dengan baik,” harapnya.

Tersampaikannya informasi kepada masyarakat merupakan hal yang harus dilakukan pengurus RW. Dengan harapan masyarakat mengetahui program-program yang dibangun oleh pemerintah. Sebab sangat dibutuhkan keterlibatan masyarakat dalam pembangunan di lingkungan. Itu semua dalam rangka memajukan wilayah Cireundeu.

“Mari sama-sama membangun wilayah menuju Cireundeu oke. Baik Pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pemberdayaan masyarakat dan pengembangan ekonomi kerakyatan,” tambah ia.

Sementara itu Ketua RW 08 Wakidi menyampaikan tengah mempersiapkan program RW Mantap atau RW mandiri ketahanan pangan dari Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Tangsel. Tentu program dalam rangka memenuhi ketahanan pangan serta menekan inflasi dengan menanam berbagai macam sayuran dan lain-lain.

“Persiapan program WR Mantap dimulai tahun 2023 semoga lancar. Program ini dari Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan yang dipilih per kelurahan satu RW. Dan RW 08 Kelurahan Cireundeu terpilih. Semoga lancar dan sukses, mohon doanya,” ucapnya. (red).

BalasTeruskan

Tinggalkan Pesan

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News