back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaBogor RayaLihat Keseruan Agustusan Selama Sebulan di Perum BCA Pemkab Bogor

Lihat Keseruan Agustusan Selama Sebulan di Perum BCA Pemkab Bogor

PEMKAB BOGOR-Keseruan lomba mewarnai berlangsung Minggu (21/08/2022) di Perumahan Bumi Citra Asri (BCA) RW 12 Desa Tonjong, Tajurhalang, Kabupaten Bogor Jawa Barat. Lomba mewarnai salah satu dari sederet perlombaan yang dihelat selama sebulan.

Pagi hari, cuaca begitu cerah. Anak-anak, berwajah jenaka  berjalan bersama orangtuanya terlihat begitu riang. Mereka menuju titik lokasi perlombaan dengan menenteng meja belajar serta pensil warna. Di lokasi,  panitia membuka pendaftaran  untuk mendapatkan nomor peserta. Setelah memperoleh nomor. Peserta dihadiahi satu buntal berisi makanan ringan anak-anak. Lalu mereka duduk menunggu panitia membagikan kertas. Di sisi lain,  para orangtua terus berupaya meyakinkan anaknya untuk tampil yang terbaik. 

Beberapa ada yang datang saat teman-teman yang lain telah mewarnai. Juga ada yang harus rela seadanya karena lupa tidak membawa meja belajar. Namun tak mengurangi keseruan lomba mewarnai. Melihat kondisi semakin riuh.  Panitia menghimbau supaya orangtua tidak ikut membantu. Di sini puncak keseruannya. 

“Biarkan anak-anak berkreasi dengan semaunya. Orangtua diharap jangan dekat-dekat dengan anaknya. Harus keluar dari arena lomba,” pinta panitia dengan pengeras suara.

Sementara itu Ketua Panitia Teguh Mulyadi menyampaikan perlombaan dihelat sejak Sabtu (20/08/2022) hingga Minggu. Terdiri dari berbagai kategori, lomba anak, remaja hingga orangtua. Lomba anak diantaranya  mewarnai, estafet air, estafet karet dan makan kerupuk. Serta sepeda hias. Sedangkan orangtua bakiak, voly, futsal dan lain-lain.

“Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI ke 77 kami warga BCA menggelar berbagai kegiatan perlombaan. Layaknya pada umumnya perlombaan  untuk memeriahkan, dengan melibatkan seluruh warga di lingkungan,” ujarnya.

Rangkain ini masih terus berjalan sampai pekan depan. Malam penutupan dengan panggung hiburan yang akan diisi dengan pembagian hadiah, serta tari-tarian anak-anak. Juga akan diadakan lomba tumpeng. Selanjutnya bisa dinikmati secara bersama-sama. Tahun ini euforia masyarakat begitu besar, setelah pandemi Covid-19 selama dua tahun.

“Semangat masyarakat begitu besar, setelah dua tahun akibat Covid tidak mengadakan kegiatan. Tahun ini benar-benar meriah,” tambah ayah dua anak itu.

Sepanjang perlombaan, pihak panitia bekerjasama dengan Wings. Sedikitnya ada tiga stand menjajakan berbagai produk mereka, seperti kopi, mie instan dan berbagai produk lain. Warga juga bisa menikmati sajian secara cuma-cuma berupa mie instan serta kopi seduh.

Sementara itu, lanjut Teguh kemeriahan HUT RI ke 77 sebetulnya telah dimulai sejak pekan pertama Bulan Agustus melalui pertandingan badminton, antar RT. Terdiri dari RT 1 hingga 4. Babak penentu berlangsung Sabtu (20/08) malam, dengan penghitungan poin. Juara pertama RT 02, kedua RT 04 dan ketiga RT 01.

“Sesuai jadwal, rangkaian ini selama satu bulan. Masyarakat hanya bisa mengisi hari kemerdekaan dengan berbagai kegiatan di lingkungan. Ini untuk mengajarkan kepada anak-anak bahwa perjuangan para pahlawan untuk merdeka dari para penjajah tidaklah mudah. Pengorbanan jiwa dan raga telah mereka relakan. Saatnya sebagai generasi penerus harus merawatnya dengan baik,” tutup pria kelahiran Kuningan Jawa Barat. (red).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News