back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaPendidikanWanita Islam Kolaborasi  Kebaikan, Santuni Yatim & Dhuafa di Dua Wilayah 

Wanita Islam Kolaborasi  Kebaikan, Santuni Yatim & Dhuafa di Dua Wilayah 

TANGSEL, HARIANRAKYAT.ID-Pengurus Daerah Wanita Islam Tangerang Selatan menyantuni Yatim Dhuafa di dua wilayah, Serang Banten dan Pamulang  Tangsel. Mengusung tema “Wanita Islam Berkolaborasi Dalam Kebaikan”, Minggu 16 April 2023.

Wanita Islam berkolaborasi dengan beberapa pihak. Santunan pertama, berlangsung di Serang, sebanyak 50 yatim dan dhuafa, bersama Nibras Corporat dan Komunitas Mentari.

Peserta, selain mendapatkan santunan, juga paket sembako dan masing-masing memperoleh baju beru (Baju Lebaran dengan Brand Nibras).

Santunan kedua, tepatnya di Resto Markikung Pamulang. Momen kedua ini, bekerjasama dengan Lembaga Wakaf Al-azhar, serta Lembaga Pendidikan SD Islam Nurul Hidayah sebagai Kolaborator dalam bidang Pendidikan dan Dakwah.

Kerjasama dilakukan dalam bentuk, Pendistribusian Wakaf Mushaf dan Pengalokasian dana Santunan Lembaga Pendidikan. Dikarenakan jaringan Wanita Islam cukup luas, bisa menjadi wadah yang tepat penyaluran dana sosial.

Jumlah yang disantuni di wilayah Tangerang Selatan sebanyak 101 anak yatim dan dhuafa, dari  perwakilan Pengurus Cabang Wanita Islam Se-Tangerang Selatan.

Pada kegiatan ini turut dihadiri Ketua GOW Kota Tangerang Selatan, Riyan Fitrianty, Kepala Sekolah SD Islam Nurul Hidayah, Arief Subhan, dan Perwakilan Yayasan Al Azhar Imam Nur Hamid. Dalam kegiatan kedua, peserta santunan, selain buka puasa bersama, selain memperoleh santunan, bawa pulang 1 buah mushaf Al-Qur’an.

Ketua Pelaksana, Eva Nurfitriana, menyatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya  kolaborasi positif, terutama untuk kebahagiaan anak-anak yatim dhuafa. Tentu awal dan percontohan bagi lembaga lain, dalam melakukan kerjasama dengan Wanita Islam.

“Bahwa Wanita Islam konsisten, Insya Allah Amanah dan bertanggung jawab sebagai mitra atau rekan dari para pihak dalam segala aspek,” ujar Eva.

Dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lembaga Wakaf Al-Azhar,  telah mensuport Mushaf Al-Azhar, bahkan akan terus berlanjut. Juga kepada Lembaga Pendidikan SD Islam Nurul Hidayah, mempercayakan alokasi Santunan SD Islam Nurul Hidayah, kepada Wanita Islam.

“Serta kepada para donatur dan sponsor yang istiqomah mendukung dan membantu kegiatan Wanita Islam,” tambahnya.

Ketua GOW Tangsel Riyan memberikan apresiasi setinggi-tingginya, kepada pengurus Wanita Islam. Menurutnya, begitu aktif melakukan berbagai kegiatan sosial, seperti Penyuluhan & amp; Penanganan Stunting Issue. Kegiatan sosial seperti santunan yatim dan dhuafa serta pembekalan kepada ibu-ibu pengurus.

Sedangkan perwakilan Lembaga Pendidikan SD Islam Nurul hidayah, Arif memberikan kesan, jika dirinya menyambut baik kolaborasi ini, dan berharap semoga kedepan, berjalan terus serta tidak hanya dalam bidang sosial, tapi juga bidang pendidikan dan dakwah.

Sedangkan menurut Ketua PD Wi Tangsel Kasih, berharap semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang baik. “Serta membangun semangat putra putri penerus bangsa untuk lebih giat belajar dalam upaya membangun negeri kita tercinta,” ujar Kasih.

Sementara itu, selama rangkain acara, seluruh anak dan tamu undangan antusias, salah satunya kegiatan mendongeng disampaikan Mak Ani dari Kampung Dongeng,  mampu menghibur anak- anak.

lembaga donatur yang turut mensuport, Dompet Dhuafa, Mt Al-Huda, Shaza Food , Himeca Daily, Pt. Mandiri Inovasi. Acara ini diakhiri dengan buka puasa, sholat Maghrib dan dilanjutkan dengan makan bersama dan ramah tamah. (red).

BalasTeruskan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News