back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaTangerang RayaSetelah Benyamin, Giliran Wakil Walikota Pilar Lakukan Coklit Data Pemilih

Setelah Benyamin, Giliran Wakil Walikota Pilar Lakukan Coklit Data Pemilih

KOTA TANGSEL – Tahapan pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) untuk pemutakhiran data pemilih di Kota Tangerang Selatan mulai digelar dari tanggal 12 Februari hingga 14 Maret 2023. Setelah Walikota Benyamin melaksanakan pendataan Coklit, hari ini Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) mendatangi rumah pribadi Wakil Walikota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan, di Cluster Sutera Narada, Serpong Utara, pada Selasa 14 Februari 2023.

Usai dilakukan pendataan, Pilar mengatakan bahwa proses Coklit terbilang cepat, karena para petugas Pantarlih sangat membantu dalam proses pencocokan dan penelitian.

“Alhamdulillah saya telah selesai dilakukan Coklit untuk Pemilu 2024, prosesnya juga cepat,” ucapnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat Tangerang Selatan agar tidak ragu memberikan data kepada petugas Pantarlih. Sehingga dapat mempercepat proses Coklit itu sendiri.

“Saya percaya kawan-kawan KPU, melalui petugas Pantarlih akan bekerja secara terstruktur, sistematis, efektif dan efisien,” ucap Pilar.

Hal ini penting dalam rangka kesuksesan penyelenggaraan Pemilu. Karena dari sinilah, data pemilih akan sesuai dengan kondisi di lapangan.

“Saya harap masyarakat untuk ikut serta menyukseskan pemilu dengan mengikuti rangkaian tahapan yang sudah disiapkan KPU, salah satunya dengan melengkapi berkas pendataan oleh pantarlih ketika datang ke rumah,” ujarnya

Masyarakat dapat menyiapkan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) baik fisik maupun digital bagi yang sudah memilikinya.

“Proses ini menjadi bagian penting karena berbasis data yang akan diolah untuk hak memilih pada pemilu 2024 mendatang” tutupnya. (adv).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News