back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaTangerang RayaRespon Masyarakat Ciputat Timur Tinggi, Saat Safari Pembangunan Akhir Tahun 2022

Respon Masyarakat Ciputat Timur Tinggi, Saat Safari Pembangunan Akhir Tahun 2022

KOTA TANGSEL- Antusias masyarakat menghadiri safari pembangunan tahun 2022 berlangsung di Kecamatan Ciputat Timur pada Selasa 6 Desember 2022. Mereka terdiri dari para ketua RT/RW tokoh masyarakat, LPM, para lurah dan jajaran perwakilan OPD, serta para kader PKK.

Safari pembangunan mengusung tajuk “Terwujudknya Kota Mandiri, Damai, Asri dan Sejahtera”. Sementara itu lembaga lain turut hadir MUI Kecamatan Ciputat Timur, karang taruna, KNPI serta ormas. Unsur sekolah di wilayah Ciputat Timur baik SD, SMP dan SMA serta perwakilan para siswa. Hadir kepala puskesmas, se Kecamatan Ciputat Timur, ketua tim penggerak PKK Ciputat timur dan TP PKK kelurahan se Ciputat Timur.

Paparan-Camat Ciputat Timur Hamdani HS (podium) tengah memberikan paparan di hadapan masyarakat terkait capaian pembangunan selama tahun 2022.

Camat Ciputat Timur Hamdani HS menyampaikan dalam rangka safari pembangunan dalam rangka memberikan berbagai informasi terkait pembangunan di wilayah selama tahun 2022. Tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat. Dirinya berharap melalui safari pembangunan masyarakat lebih jelas program pembangunan dan apa saja yang di bangun selama tahun 2022.

“Semoga pertemuan pagi ini akan memberikan informasi yang cukup jelas terkait proses pembangunan oleh Pemkot Tangsel. Dalam safari pembangunan dilakukan paparan program pembangunan jangka pendek menengah dan panjang,” ujarnya didampingi Kasi Pemerintahan Teguh Oktariyadi. 

Melalui safari pembangunan, masyarakat yang hadir bisa langsung tanya jawab dalam Terwujudnya Kota Mandiri, Damai, Asri dan Sejahtera sesuai dengan tema. Tentu dalam pembangunan sangat dibutuhkan  keterlibatan masyarakat, para tokoh, pemuda dan lain sebagainya.  Pembangunan selama tahun 2022, seperti bedah rumah, perbaikan jalan, pembangunan drainase dan pemberdayaan masyarakat, diantaranya pelatihan UMKM, budidaya ikan, bank sampah. Serta melaksanakan perbaikan infrastruktur.

Cenderamata-Camat Ciputat Timur Hamdani HS menerima cinderamata dari Ketua MUI Kecamatan Ciputat Timur, Dr. KH. Abd. Rozak A. Sastra.

Kendati dalam safari pembangunan ini tidak dihadiri pucuk pimpinan namun tidak mengurangi esensi dari agenda penting ini. Beberapa perwakilan OPD yang hadir di antaranya, Kabag Administrasi Pembangunan, Sekretaris Daerah Yanuar, Kabag Tata Pemerintahan Setda Kota Tangsel Heru Sudarmanto, Kabid Perkantoran Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kota Tangsel, Ihtiyan Hermansyah dan perwakilan dari Dinas Perhubungan serta Dinas Kesehatan Kota Tangsel.

Kabag Administrasi Pembangunan, Sekretaris Daerah Yanuar dalam kesempatan itu menyampaikan agar peran para RT/RW menyampaikan kepada masyarakat sekitar, apabila ada usulan pembangunan. Tujuannya sebagai bentuk sosialisasi jauh-jauh hari agar masyarakat tidak kaget, dan merasa terganggu.

“RT RW diharapkan menginformasikan atau membuat pengumuman bahwa di tahuN 2023 ada pembangunan sehingga masyarakat tidak komplain sehingga tidak menjadi hambatan. Bahwa pembangunan semata-mata untuk masyarakat,” ujarnya. (red).

Tinggalkan Pesan

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News