back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaBeritaPuluhan Pedagang Pasar Ciputat Gelar Aksi Damai Di Pemkot Tangsel

Puluhan Pedagang Pasar Ciputat Gelar Aksi Damai Di Pemkot Tangsel

KOTA TANGSEL-Puluhan pedagang Pasar Ciputat tergabung dalam organisasi Perkumpulan Pedagang Pasar Ciputat (P3C) menggelar aksi di depan Balaikota Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, Kamis (2/02). Mereka mendesak agar Pemkot Tangsel bisa mengatasi berbagai problem yang dialami pedagang.

Penasehat P3C H. Subki, kepada wartawan mengatakan, mendesak kepada pemerintah darah supaya dapat menyelesaikan persoalan pedagang yang masih ada di areal luar pasar pasca di revitalisasi. Hal ini selain ketertiban, juga sama-sama agar pedagang yang lain juga kebaikan larisnya. Pasalnya selama pedagang yang ada di luar tetap bertahan, maka orang-orang yang berjualan di dalam pasar bakalan sepi terus.

“Kami dari Pedagang Pasar Ciputat menuntut agar para pedagang yang ada di Jalan Haji Usman segera dimasukkan kedalam pasar yang sudah di revitalisasi. Karena pedagang sudah ada di dalam Pasar Ciputat menjadi sepi. Jangankan untung. Malah modal yang ada habis bahkan menjadi banyak hutang,”jelas dia.

Terpisah Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel, Heru Agus Santoso membenarkan ada puluhan pedagang Pasar Ciputat menggelar aksi di depan kantor Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Pihaknya juga menerima dengan baik perwakilan dari mereka. “Ada berapa perwakilan yang sudah kami  terima,” tandasnya.

Lebih lanjut katakana, yaitu ada beberapa permohonan yang mereka sampaikan. Yakni mengenai penataan dan penertiban para pedagang. Menanggapi permintaan itu, tentu pemkot akan segera menindak lanjuti. Guna menyelesaikan problem yang berkecamuk selama ini.

“Kami dari Dinas Perdagangan akan bekerja sama dengan pihak Satpol PP Tangerang Selatan untuk melakukan penataan secara bertahap,” tambah ia.

Selain itu juga ada berapa permintaan para pedagang masalah peningkatan kapasitas yang ada di Pasar Ciputat. “Kami akan membenahi, untuk itu kami dari pihak Indag memohon kesabaran para pedagang. Kami minta tempo lebih kurang dua  minggu kedepan,” jelas Heru Agus.

Diketahui sekitar 50 orang pedagang pasar yang ikut tergabung dalam aksi damai tersebut ,sampai selesai aksi pedagang melakukan aksi dengan tertib. Aksi tersebut di mulai pada pukul 10.00 wib pimpinan langsung Ketua Perkumpulan Pedagang Pasar Ciputat (P3C) Yuli. (red).

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News