HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
HARIANRAKYAT.ID Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
BerandaPendidikanPraktek Belajar Lapangan, Mahasiswa UHAMKA Disambut Warga Serpong

Praktek Belajar Lapangan, Mahasiswa UHAMKA Disambut Warga Serpong

KOTA TANGSEL-Sejumlah mahasiswa dari perguruan tinggi Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) menggelar kegiatan Praktek Belajar Lapangan (PBL). Titik lokasi PBL berada di wilayah RW. 02 Serpong, Kota Tangsel.

Ketua Kelompok Mahasiswa Muhamad Sulthan, praktek belajar lapangan ini akan berlangsung selama empat bulan. Adapun kegiatan yang dilaksanakan berupa analisis situasi, penentuan prioritas masalah, penentuan akar penyebab masalah, dan pemecahan akar masalah.

“Kami selaku mahasiswa-mahasiswi UHAMKA yang sedang melaksanakan PBL 1 di wilayah Serpong 2 berharap, dengan kegiatan yang kami lakukan bisa meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan seluruh bekal yang telah kami pelajari selama perkuliahan,” jelasnya, Rabu 22 Februari 2023.

Dalam tugas PBL tersebut mereka fokus melakukan pendataan terkait 10 prioritas penyakit yang ada di masyarakat. Khususnya untuk wilayah Kelurahan Serpong, Kecamatan Serpong.

“Mereka terbagi dalam dua kelompok dimana dalam satu kelompoknya terdiri dari delapan mahasiswa. Untuk kelompok satu bertugas di wilayah RW 01, 07, dan 08. Sedangkan untuk kelompok dua di wilayah RW 02, 03, dan 04,” tambah ia.

Sementara itu Ketua RW. 02 Abdul Manap selaku ketua lingkungan mengaku senang dengan kehadiran mahasiswa-mahasiswi UHAMKA yang melakukan PBL. Dia beserta warganya menyambut baik dan siap membantu kegiatan mahasiswa tersebut.

“Kami sebagai pengurus lingkungan RW 02 dan para ketua RT beserta kader kesehatan Posyandu dan Posbindu siap membantu kegiatan PBL Mahasiswa Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka di lingkungan kami,” bebernya.

Bahwa kehadiran mahasiswa yang melakukan PBL di lingkungan mendapat sambutan hangat masyarakat sekitar. Hal ini mengingat peran mahasiswa bagi lingkungan dapat memberikan kontribusi banyak. Selain wawasan yang luas hingga mampu berkontribusi dalam sosial masyarakat, juga dapat mengaplikasikan ilmu yang di dalam selama di bangku kuliah.“Masyarakat sangat senang adanya mahasiswa yang melakukan PBL di lingkungan ini,” tutupnya. (red).

Tinggalkan Pesan

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News