back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaBantenPMB Kota Tangsel Siap Kembangkan Ekonomi Budaya

PMB Kota Tangsel Siap Kembangkan Ekonomi Budaya

TANGSEL- Persatuan Masyarakat Batak (PMB) Kota Tangsel periode 2022-2025 secara resmi dilantik di salah satu resto bilangan Serpong. Dihadiri para tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan berbagai elemen penting lainnya.

Hadir Kapolsek Serpong Kompol Evarmon Lubis, Ketua FKUB Tangsel, Fachruddin Zuhri, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Tangsel H Sadri A Sairi, Ikatan keluarga Minang, ormas kepemudaan serta beberapa unsur pemerintahan.

 Ketua Dewan pendiri PMB Kota Tangsel Ucok AH Siagian, menyampaikan amanat pelantikan agar warga Batak di Tangsel dan di mana saja berada jangan sampai melupakan adat budaya Batak. menurut Ucok ada tiga hal yang dapat dilakukan masyarakat batak rantau jika ingin sukses dalam berorganisasi yaitu Tiga R. R yang pertama “Roha”, yaitu jiwa yang terpanggil dari hati untuk berbuat sesuatu bahkan kuatnya rasa memiliki. 

Lebih lanjut diutarakan R yang kedua adalah  “Ra”. Ra dalam bahasa batak memiliki arti berkemauan tinggi, kalau kita mau In Sya Allah PMB akan lebih banyak memberikan sumbangsilh pemikiran dan gagasan bagi pembangunan Tangsel. R yang ketiga adalah “Ro”. Ro artinya hadir. Hadir di sini pro aktif dalam setiap kegiatan yang diadakan organisasi.

“Sehingga jika kita ro/hadir segala informasi mudah didapat. PMB merupakan wadah masyarakat rantau suku batak di Kota Tangerang Selatan yang sudah lama bersinergi dalam mewujudkan pembangunan di Tangerang Selatan. Ini harus terus dijaga dan dirawat, turut serta dalam pembangunan wilayah Kota Tangsel dengan mengembangkan melalui seni budaya,” ujarnya.

Dewan Pendiri PMB berharap agar nilai-nilai leluhur batak bisa diimplementasikan dalam mewujudkan penguatan nilai-nilai kebhinekaan ( NKRI). ”Saya harap kader- kader muda PMB dengan berbagai disiplin keilmuan dan profesi bisa mewujudkan,” ujar Ucok sapaan akrab Sekdis Dukcapil Tangsel.

Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, mengutarakan jika dirinya telah mendapat marga Bancin. Sontak mengundang tepuk tangan dan seruan horas-horas dari ratusan tamu yang hadir.

“Bahwa peran masyarakat rantau khususnya organisasi PMB sangat dibutuhkan dalam mensukseskan pembangunan di Tangsel. Semoga hal itu terus dijalin dalam berkontribusi pembangunan di Kota Tangsel,” ucap Benyamin.

Ketua PMB Tangsel periode 2022-2025 Hamsar Bancin di dampingi Sekretaris Muara Torang Hadomuan Siregar menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah sudi hadir dalam prosesi pelantikan ini. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News