back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaTangerang RayaPilar Resmikan Jembatan Tangsel-Depok Sepanjang 20,8 Meter Di Perumahan Villa Cinere Mas

Pilar Resmikan Jembatan Tangsel-Depok Sepanjang 20,8 Meter Di Perumahan Villa Cinere Mas

KOTA TANGSEL -Jembatan Villa Cinere Mas, Pisangan, Ciputat Timur Kota Tangsel dengan panjang  20, 8 meter dan lebar 10 meter selesai digarap. Jumat 3 Maret 2023 akses penghubung Kota Tangsel hingga Depok Jawa Barat dan Jakarta itu diresmikan Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan.

Orang nomor dua di Kota Tangsel didampingi Lurah Pisangan Tb Apriliadhi, Camat Ciputat Timur Hamdani dan Sekretaris Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi, Kota Tangsel Rossi Yuliandi, ST.MT serta RW 13 Villa Cinere Mas dan Staf Ahli, Retno meresmikan jembatan. Setelah enam bulan lamanya proses pembangunan, kini kondisinya mulus.

“Jembatan Cinere Mas panjang 20 meter dengan lebar 10 meter, menggunakan konstruksi slab yang menghubungkan wilayah Kota Tangsel menuju Depok dan Jakarta. Alhamdulillah kita resmikan hari ini,” ujar Pilar. 

Dengan dibangunnya jembatan, dapat mempermudah akses masyarakat sekitar maupun secara luas. Terlebih kini ada dua jalur, eksisting dan bangunan baru. Lanjut ia jembatan memiliki fungsi yang sangat  dibutuhkan sebagai  penghubung antar wilayah.

“Dengan dibangunnya jembatan mudah- mudahan memberikan manfaat supaya kemacetan dapat terurai,” tambah Pilar.

Tentu minimnya fasilitas, turut menghambat aktivitas masyarakat dari berbagai aspek. Di sinilah pemerintah Kota Tangsel sangat konsen bagaimana kendala-kendala demikian cepat diatasi. Sehingga tidak berimbas pada sisi lain.

“Jangan sampai ketinggalan karena masyarakat setiap hari bolak balik kerja juga menjalankan roda ekonomi dan  pendidikan. Tolong dirawat dan jangan ada corak coret. Karena ini adalah aset kita,” pesannya.

Sekretaris Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi Kota Tangsel, Rossi Yuliandi, ST.MT menambahkan  jembatan eksisting dahulunya kerjasama dengan Kota Depok Jawa Barat. “Jadi jembatan awal, yang sekarang dibangun. Namun kondisinya masih rendah, sehingga disesuaikan ketinggiannya guna mengantisipasi banjir,” ujarnya.

Dirinya berharap tidak sampai ektrim saat hujan lebat turun. Mengingat debit air Sungai Pesanggrahan tinggi, yang menyebabkan jembatan terendam. Sebelum jembatan ditinggikan hampir terendam. 

“Karena  kami belum  tahu tata guna lahan di hulu,  khawatirnya banyak perumahan sehingga bisa terendam. Makanya kami buru-buru melakukan peninggian,” jelas ia.

Dirinya  berharap di titik jembatan  penerangan jalan umum perlu di tambah. Demikian juga  rambu-rambu lalu lintas dapat di perhatikan.

“Kami berharap ditambah penerangan dan rambu-rambu. Dari sisi Tangsel aksesnya sudah lebar sedangkan untuk ke Depok masih sempit sehingga perlu kehati-hatian,” tutupnya. (red).

Tinggalkan Pesan

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News