HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
HARIANRAKYAT.ID Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
BerandaDaerahPesilat, Polri dan Pramuka Terlibat Dalam Karya Bhakti TMMD 

Pesilat, Polri dan Pramuka Terlibat Dalam Karya Bhakti TMMD 

HARIANRAKYAT.ID-KOTA KEDIRI, Gandeng Insan Pesilat, Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 117 Tahun 2023 Kodim 0809/Kediri menggelar karya bhakti pembersihan lingkungan.

Ratusan insan silat yang terdiri dari beberapa anggota perguruan dibawa binaan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota dan Kabupaten Kediri berkolaborasi dengan TNI – Polri, Pramuka dan masyarakat Kelurahan Pojok. Mereka  membersihkan sepanjang kanan kiri jalan di lingkungan kelurahan Pojok Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Minggu, (29/7/2023).

Perwira Kordinator umum TMMD 117, Lettu Inf Iskak Sukarma mengatakan hari ini dalam rangka TMMD 117, Kodim 0809/Kediri bersama dengan Kepolisian, perguruan silat, pramuka dan masyarakat melakukan karya bhakti pembersihan lingkungan di wilayah kelurahan pojok

“Melalui kegiatan karya bhakti ini pembersihan lingkungan ini mari kita satukan misi untuk kebersamaan melalui kegiatan gotong royong bersama dalam rangka TMMD  di Kelurahan pojok Kecamatan Mojoroto Kota Kediri,” ujarnya.

Keterlibatan perguruan silat untuk berkolaborasi dengan TNI – Polri, Pramuka dan masyarakat dalam karya bhakti merupakan upaya menyatukan berbagai perguruan silat yang ada di Kota maupun Kabupaten Kediri. Mereka diharapkan  untuk berperan aktif membangun negeri dengan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Menjalin kekompakan, kesadaran dan bersama-sama menyatukan perbedaan sehingga dapat tercipta kondusifitas keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Kota Kediri dan Kabupaten Kediri, tetap guyub rukun seduluran selawase,” tutup Lettu inf Iskak.

Mewakili Kodim 0809/Kediri dan Satgas TMMD 117  mengucapkan terima kasih kepada semua pihak kepolisian, Pramuka, Insan Silat telah  hadir disini, “Dalam rangka karya bakti TMMD ke 117, semoga kegiatan ini dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” harapnya.

Ketua Harian IPSI Kota Kediri Siswanto mengucapkan terima kasih dan sangat mendukung dilibatkannya insan pesilat dalam kegiatan TMMD ke-117. Karena yang selama ini pandangan bahwa silat itu selalu membuat perkelahian. Maka  dengan adanya keterlibatan seperti latihan bersama, 

“Karya bhakti di TMMD ke-117 ini bisa mewadahi kami menjalin kolaborasi IPSI perguruan silat, TNI – Polri bersinergi bahwa kita insan pencak silat bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bisa bekerjasama dan guyup rukun selamanya,” bebernya.

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut,  Kompol Muklason, SH (Kapolsek Mojoroto), Siswanto (Ketua IPSI Kota Kediri), Perwira Staf dan Jajaran Danramil Kodim 0809/Kediri.

Tiga Pilar kelurahan Pojok, perwakilan anggota Polri, Perwakilan Pramuka, perwakilan anggota perguruan silat se Kota dan Kabupaten Kediri serta warga lingkungan Ngeblak Tumpang Kelurahan Mojoroto.(lik).

Tinggalkan Pesan

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News