back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaDaerahPDI Perjuangan Daftar 30 Bacaleg,  KPU Kota Kediri: Dokumen Dinyatakan Lengkap

PDI Perjuangan Daftar 30 Bacaleg,  KPU Kota Kediri: Dokumen Dinyatakan Lengkap

KOTA KEDIRI, HARIANRAKYAT.ID-Ratusan massa partai PDI Perjuangan berangkat dari kantor DPC menuju kantor KPU Kota Kediri untuk mendaftar pengajuan bakal calon anggota DPRD Kota Kediri, Kamis 11 Mei 2023

Sebelum bertolak ke KPU Kota Kediri, Ketua Komisi C DPRD Kota Kediri dari fraksi PDIP Kota Kediri Ganik Pramana memberikan dorongan, semangat motivasi kepada para kader untuk tetap berjuang bersama rakyat dan mendukung Ganjar Pranowo sebagai presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Setibanya di kantor KPU Kota Kediri di Jalan Jaksa Agung Suprapto, massa secara spontan menggelar Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita). Selain menggelar senam Sicita, turut ditampilkan juga kesenian jaranan.

Soedjoko Adi Poerwanto selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC PDIP Kota Kediri menjelaskan, jika PDIP Kota Kediri saat ini sudah memiliki keterwakilan lima kursi di DPRD Kota Kediri.

“Target diharapkan ada tambahan 2-3 kursi. Caleg yang kami daftarkan hari ini ada 30 orang. Yang kami bagi Dapil 1 sembilan orang, Dapil 2 sembilan orang, Dapil 3, Kecamatan Mojoroto ada 12. Jadi total 30,” ujarnya.

Soedjoko Adi Poerwanto mengaku memiliki strategi khusus dalam memenangkan Pileg 2024 yang tidak bisa diungkapkan secara gamblang.

“Yang namanya strategi khusus berarti harus kita simpan, tidak dipublikasikan. Kalau secara umum aja, kita juga banyak sekali, salah satunya kita harus melakukan pendekatan kepada masyarakat sebagai ujung tombak penentu pemilu di 2024,” tambah ia.

Ketua KPU Kota Kediri, Pusporini Endah Palupi menjelaskan, jika hari ini pihaknya telah menerima tiga partai politik yang mendaftar pengajuan bakal calon DPRD Kota Kediri dalam Pemilu 2024.

KPU Kota Kediri, pukul 10.00 WIB,  menerima PDIP, kemudian jam 11.000 WIB Partai Nasdem, sedangkan PKS pukul 15.30 WIB. “Hari ini ada tiga partai politik. Terkait pengajuan bakal calon DPRD, PDIP sudah kami nyatakan lengkap, tim KPU Kota Kediri sudah kita cek dokumennya,” tutupnya. (lik).

BalasTeruskan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News