back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaTangerang RayaPasarkan Produk UMKM, Kecamatan Ciputat Kota Tangsel, Bekali Skill Digital Marketing

Pasarkan Produk UMKM, Kecamatan Ciputat Kota Tangsel, Bekali Skill Digital Marketing

TANGSEL-Kecamatan Ciputat mengadakan Pelatihan Digital Marketing bagi para pelaku UMKM. Melibatkan 84 pelaku UMKM, Selasa (30/08/2022) di aula gedung serbaguna, Kecamatan Ciputat.

Camat Ciputat Bachtiar Priyambodo mengatakan diadakannya kegiatan ini dalam rangka pelaku UMKM yang belum memasarkan produknya secara online. Sementara saat ini digitalisasi hampir di semua aspek. Tak terkecuali bidang UMKM. E-commerce sangat berkembang pesat dan saatnya sama-sama memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini.

“Kegiatan memberikan mindset dan pengetahuan terkait pemasaran digital, memberikan skill pada peserta dalam mengkomunikasikan merk dan produk melalui media digital, mengoptimalkan komunikasi pemasaran digital yang sudah dilakukan peserta,” ujarnya.

Hal ini sejalan dengan upaya memulihkan ekonomi masyarakat  pasca pandemi Covid-19. Maka kewilayahan secara serius  bagaimana  pertumbuhan ekonomi di tengah masyarakat cepat pulih. Maka para pelaku UMKM harus cepat berkembang dengan memanfaatkan teknologi yang ada.

“Pemerintah Kecamatan Ciputat melakukan pembinaan dan fasilitasi untuk meningkatkan kualitas dan pengembangan UMKM. Salah satunya dengan kegiatan pelatihan digital marketing ini,” tambah ia.

Dirinya optimis bila memanfaatkan teknologi digital, produknya akan dikenal secara luas. Bukan hanya ditingkat daerah tapi, tingkat nasional bahkan internasional. Terlebih semakin lama memasarkan produk menggunakan digital, maka jangkauannya semakin luas dan pangsa pasarnya semakin lebar. 

“Tujuannya untuk mendorong para pelaku usaha agar mengikuti perkembangan zaman dengan cara pemasaran secara online. Sehingga produknya bukan hanya dikenal ditingkat kecamatan saja bahkan harus sampai ke tingkat nasional bahkan luar negeri,” imbuhnya.

Berharap, usai pelatihan betul-betul dapat diaplikasikan. Secara berlahan tapi pasti. Supaya ilmunya tidak hilang. “Dalam pelatihan digital marketing ini semoga dapat bermanfaat serta dapat meningkatkan kualitas sehingga dapat melakukan pemasaran secara digital,” pesannya. (red).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News