back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaTangerang RayaPaket Sembako Dibandrol Setengah Harga, Ribuan Warga Ciputat Timur Serbu Bazar Ramadan

Paket Sembako Dibandrol Setengah Harga, Ribuan Warga Ciputat Timur Serbu Bazar Ramadan

TANGSEL, HARIANRAKYAT.ID-Ribuan warga memadati arena Bazar Ramadan 2023 di Kecamatan Ciputat Timur, Rabu 12 April 2023, warga memborong sembako hingga ragam jenis kue lebaran seperti kua nastar, putri salju, kacang mede, hingga rengginang, di halaman kantor kecamatan.

Muryanti warga Pondok Ranji, datang dibawa keponakannya dengan membonceng sepeda motor, untuk membeli paket sembako berisi beras, minyak, gula dan mie instan,  dengan harga jauh di pasaran. Dirinya mengaku bungah, karena masih ada sisa uang setelah membeli sembako, sehingga bisa digunakan untuk berbelanja kebutuhan lain.

“Bayar enam puluh ribu sudah dapat satu paket, biasanya untuk harga beras saja kemasan 5 kilogram, enam puluh ribuan an, di sini, sudah dapat komplit,” tutur wanita berusia 60 tahun itu.

Sementara itu, bazar dibuka oleh Staf Ahli Pengembangan Sumber Daya Mansia, Heli Slamet, Camat Ciputat Timur, Hamdani HS, Kasi Ekonomi dan Pembangunan Ciputat Timur, Tin Kartiyantie, para lurah se Kecamatan Ciputat Timur,  dan para pejabat dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel.

Hali Slamet seusai membuka bazar, dilanjut dengan mengunjungi stand bazar, sambil menunjukan produk yang dipasarkan oleh para peserta. Pedagang mengucapkan terima kasih telah dilibatkan dalam bazar ini. Demikian hal yang sama disampaikan Heli Slamet kepada mereka, turut serta berpartisipasi dalam meramaikan bazar Ramadan ini.

“Melalui bazar dapat menekan angka inflasi yang mana jelang Idul Fitri biasanya memang harga kebutuhan pokok meningkat. Maka ini salah satu upaya yang dilakukan pemerintah Kota Tangsel,” tambahnya.

Oleh sebab itu pemerintah Kota Tangsel melakukan gelaran bazar yang digulirkan setiap tahun saat Ramadan. Dengan tujuan untuk mengurai harga bahan pokok yang biasanya di pasaran tinggi. Dengan demikian dapat menjadi solusi.

“Kami dari Pemerintah Kota Tangsel, setiap puasa kami mengadakan bazar Ramadan, dengan tujuan untuk membantu masyarakat, agar yang daya belinya lemah terbantu. Di mana paket sembako dijual dengan setengah harga,” ia merinci.

Sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat Tangsel secara langsung.  Pemkot mengadakan di seluruh kecamatan, atas arahan Walikota Benyamin Davnie dan Wakil Walikota Pilar Saga Ichsan, yang diadakan selama dua hari, sehingga masyarakat berbondong-bondong dengan harga daya beli terjangkau.

Hari pertama, Kecamatan Pondok Aren, Setu, Serpong Utara dan Ciputat Timur, sedangkan har kedua Serpong, Ciputat dan Pamulang.

Dalam bazar ini juga melibatkan, para ritel, juga pelaku UMKM dengan menjual berbagai kue lebaran sehingga secara promosi pelaku UMKM sangat.

Camat Ciputat Timur Hamdani HS, menambahkan, bazar ini menyediakan 24 stand, yang mana 10 stand dikelola oleh kecamatan, sisanya dikelola oleh Dinas Perdagangan. “Melihat antusias masyarakat cukup tinggi. Kami harap bisa memanfaatkan dan bisa terbantu, yang mana harga relatif lebih rendah dari harga pasar,” pesannya didampingi, Kasi Ekonomi dan Pembangunan Ciputat Timur, Tin Kartiyantie.

Kasi Ekonomi dan Pembangunan Ciputat Timur, Tin Kartiyantie menyampaikan, diharapkan dengan bazar Ramadan ini mampu menekan angka inflasi, sehingga daya beli masyarakat di bulan Ramadan, dapat terjangkau. Kebutuhan selama Ramadan hingga jelang Idul Fitri biasanya cukup besar, sementara permintaan pasar tinggi, inilah kemudian terjadi lonjakan harga.

“Alhamdulillah begitu antusias masyarakat, untuk membeli paket sembako dengan harga murah. Ini upaya untuk menekan inflasi harga kebutuhan pokok,” beber ia.

Di masing-masing kecamatan, dibagi tugas oleh OPD masing-masing,  sedangkan untuk di Ciputat Timur, Bappeda dan Dinas Kesehatan, keduanya menyediakan sembako murah dengan harga relatif ada yang Rp 30 ribu dan Rp 60 ribu. Dengan isi, mulai dari beras, mie, gula, minyak. Ada juga yang hanya beras dengan harga sangat terjangkau. Termasuk juga BJB menjual paket dengan harga Rp 33 ribu. (red).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News