back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaBantenJelang Masa Akhir Tugas RT/RW, Lurah Cempaka Putih Tangsel Beri Pesan

Jelang Masa Akhir Tugas RT/RW, Lurah Cempaka Putih Tangsel Beri Pesan

TANGSEL- Kelurahan Cempaka Putih  Ciputat Timur mengadakan sosialisasi pemilihan Ketua RT dan RW. Mengundang tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta organisasi kepemudaan.

Lurah Cempaka Putih, Tarmizi. Dalam kesempatan ini Tarmizi mengamanatkan untuk taat dan tunduk terhadap Peraturan Walikota No 33 Tentang Penyelenggaraan Rukun Tetangga dan Rukun Warga Kota Tangerang Selatan. Perwal ini memang menjadi acuan utama terhadap tugas pokok dan fungsi Ketua RT dan RW.  

“Seperti yang kita ketahui bersama, masa bakti jabatan Ketua RT dan RW di Kelurahan Cempaka Putih akan segera berakhir. Menyikapi hal tersebut, pemerintah kelurahan, mengadakan kegiatan Sosialisasi Pemilihan Ketua RT dan RW sesuai dengan Perwal no 33,” ujarnya.

Berlangsung di Aula Kelurahan Cempaka Putih. Adapun jumlah RW mencapai 11 dan RT sebanyak 57. Lebih lanjut disampaikan bawah Perwal No 33 tahun 2013 berkaitan dengan Penyelenggaraan RT/RW. 

“Bahwa peran RT/RW di lingkungan dapat menggerakkan masyarakat baik kelompok, gotong royong, kerukunan dan keamanan. Juga secara administratif RT/RW adalah kepanjangan tangan dari pemerintah, sehingga program program pemerintah harus didukung dan dijalankan,” tambah ia.

Dengan demikian peran RTRW sangat menentukan masyarakat kondusif, aspiratif dan inovatif dalam tatanan sosial. Itu sangat ditentukan dari para pengurus RT/RW karena mereka memiliki tugas untuk menggerakkan kegiatan lingkungan. Dapat dilihat bagaimana masyarakat sekitar bisa diukur dari pengurus lingkungannya.

“Lalu siapa yang menyampaikan program dari tingkat pusat, provinsi hingga daerah sampai ke kecamatan dan kelurahan hingga masyarakat, ujungnya adalah RT/RW,” Tarmidzi menegaskan.

Turut hadir dalam kesempatan ini perwakilan LPM dan Karang Taruna. (red).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News