back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaBantenIngin Audiensi Bareng Walikota, Vihara Sidharta Pondok Aren Temui Ketua FKUB Tangsel

Ingin Audiensi Bareng Walikota, Vihara Sidharta Pondok Aren Temui Ketua FKUB Tangsel

TANGSEL-Pengurus Harian FKUB Tangsel menerima kunjungan Pembina dan Pengurus Vihara Sidharta Pondok Aren. Berlangsung pada Selasa 4 Oktober di Gedung Kelembagaan, Pamulang No 2 Tangsel.

Ketua FKUB Fachrudin di dampingi pengurus harian yaitu Pandita Tjen Eddy Sastro, unsur Budha, Andreas Darma Subhyakta unsur Katholik, menerima kunjungan Pembina dan Pengurus Vihara Sidharta Pondok Aren terdiri dari para pimpinan Vihara Sidharta dipimpin oleh Ketua Pembina Soewandi, didampingi Bante Abi, Romo Nanda Bahrudin, Satria, dan Budi Sopian.

Foto depan kir-kan: Pembina Vihara Sidharta Soewandi, Ketua FKUB Fachruddin Zuhri, dan Banten Abi.
Belakang kir-kan: Satria, Romo Nanda Bahrudin, Andreas Darma Subhyakta, Pandita Tjen Eddy Sastro, dan Budi Sopian.

Pembina Vihara Sidharta Soewandi, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada FKUB di mana semasa pandemi dapat membantu umat Budha Vihara Sidharta dikunjungi walikota.  “Bagi kami umat Budha hal tersebut sungguh luar biasa dan sangat membahagiakan umat, semoga di masa-masa yang akan datang walikota dan unsur pimpinan daerah yang lain tetap berkenan mengunjungi kami,” ucapnya.

Keinginannya untuk dapat beraudiensi kepada pimpinan daerah walikota dan atau wakil walikota. Pada sisi lain juga menyampaikan komitmen Umat Budha Vihara Sidharta, akan terus mendukung program pemerintah Tangsel, khususnya melalui FKUB dalam hal pemeliharaan kerukunan umat beragama.

Ketua FKUB Tangsel Fachruddin Zuhri mengatakan atasnama seluruh Pengurus Harian FKUB mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pembina Vihara Sidharta. Pihaknya mengucapkan terima kasih yang tulus atas segala bentuk dukungan Vihara Sidharta kepada pemerintah melalui FKUB selama ini. Setidaknya mampu menjadikan perdamaian semakin kondusif, baik di internal sesama umat Budha yang sejauh ini.

“Kami ketahui ada sepuluh organisasi tiga Cetya, satu Perguruan Tinggi dan enam Vihara. Sepanjang yang kami ketahui sejak lahirnya Tangsel hingga hari ini, tak pernah ada konflik sesama umat Budha atau antara Umat Budha dengan umat beragama lainnya. Apalagi hubungan umat Budha  dengan pemerintah, sangat baik.  Demikian trilogi kerukunan dari unsur umat Budha ini.  Kami anggap sangat baik, pun demikian kita tetap harus waspada atas segala kemungkinan yang tak kita inginkan,” ujarnya. (sin).

BalasTeruskan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News