HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
HARIANRAKYAT.ID Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
BerandaTangerang RayaIKPP Tangerang  Bina Proklim di Tiga Titik, Pertahankan Sertifikat Utama

IKPP Tangerang  Bina Proklim di Tiga Titik, Pertahankan Sertifikat Utama

KOTA TANGSEL-PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (IKPP) Tangerang memberikan pembinaan mengenai  program kampung iklim (Proklim) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pakulonan 2, Serpong Utara. Berlangsung pada Rabu 8 Maret 2023.

Head of Sustainability PT IKPP Tangerang, Kholisul Fatikhin mengatakan, pembinaan itu dilakukan karena komitmen dari PT IKPP untuk membangun Kampung Proklim serta mendapatkan kategori utama.

“Karena kami sangat komitmen dan konsen Proklim ini perlu disosialisasikan di wilayah-wilayah sekitar perusahaan, target kita sama dengan tahun kemarin yaitu kategori utama,” ujarnya.

Pembinaan Proklim tersebut langsung mendatangkan narasumber dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) serta Dinas Lingkungan Hidup (LH) Provinsi Banten. “Jadi pembinaan ini dilaksanakan langsung dari KLHK, yang mengkoordinir dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Banten, jadi mengundang narasumber dari KLHK,” ungkapnya.

Tahun ini sendiri, pihaknya mengajukan 3 kampung Proklim yaitu di Pakulonan, Pakujaya, dan Pondok Jagung Timur. Dengan adanya Proklim dapat terwujudnya lingkungan yang nyaman dan bersih serta ramah lingkungan. Ini yang sangat diharapkan agar. Oleh sebab itu diharapkan masyarakat proaktif dalam kegiatan ini.

“Tahun kemarin ada 3 wilayah yang sudah mendapatkan kategori Proklim utama, kita harapkan tahun ini 3 wilayah lagi bisa meraih Proklim kategori utama,” tutupnya.(red).

BalasTeruskan

Tinggalkan Pesan

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News