back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaPendidikanGali Bakat Santri, Ponpes Al Ikhwaniyah Tangsel Gelar Madrasah Expo 2022

Gali Bakat Santri, Ponpes Al Ikhwaniyah Tangsel Gelar Madrasah Expo 2022

KOTA TANGSEL-Al ‘Aliimu Kabiirun Wa Inkana Hadatsan, Wal jaahilu Soghiirun Wa inkaana Syaikhan artinya, “Orang berilmu akan terlihat besar walau ia masih muda, sebaliknya orang bodoh akan selalu terlihat kecil walau ia sudah tua”.

Hal ini dikatakan Kepala Madrasah Tsanawiyah Al Ikhwaniyah Herdiyan, di hadapan siswa-siswi dalam kegiatan pembukaan Madrasah Expo 2022. Digelar di halaman MTS Al Ikhwaniyah, Kelurahan Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, Kota Tangsel.

 “Maka, jadilah besar karena ilmu walau masih muda, dan jangan masuk kelompok orang-orang bodoh. Dan cara yang paling mudah adalah belajar dengan tekun dan mengikuti salah satu kegiatan ekstra yang tersedia di madrasah, “kata Herdiyan, Kamis 10 November 2022.

Menurutnya, Ponpes Al Ikhwaniyah didirikan pada tahun 1986 oleh K.H Muhasyar Bin H. Baran. Seiring dengan waktu, ponpes ini telah mendeklarasikan diri sebagai pondok pesantren yang multitalenta, untuk mencetak para santri yang paham masalah keagamaan sekaligus paham masalah sosial dan ekonomi.

“Tak hanya menjalankan pendidikan agama bagi para santrinya, juga mengajarkan skill, salah satunya skill berwirausaha atau entrepreneur. Dengan dilaksanakan Madrasah Expo, diharapkan siswa dan siswi bisa mengexplore bakat untuk menciptakan produk yang bisa dijual, “ujarnya.

Ketua Yayasan Al Ikhwaniyah Syarif Muawan menyampaikan apresiasi kepada kinerja kepala sekolah dan para guru yang telah membimbing peserta didik hingga acara dapat berlangsung, dan juga kepada para pembina ekstrakurikuler yang selama ini telah melakukan tugas tambahannya.

Menurutnya kegiatan ini  salah satu tujuan untuk menumbuhkan minat dan bakat peserta didik dengan membuat lomba-lomba ekstrakurikuler yang selama ini dibina di Madrasah.

 “Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini peserta didik dapat meningkatkan minat dan bakatnya, serta dapat tercipta generasi muda yang berkualitas” pungkasnya

Kegiatan Madrasah Expo 2022, diawali dengan pemukulan bedug oleh Kasi Pendidikan Madrasah Tangsel Edi Suharsongko didampingi Ketua Yayasan Al Ikhwaniyah KH. Syarif Muawan dan Suhandi, selaku Sekretaris dan sejumlah dewan pengawas juga para pembina.

Hadir dari unsur pemerintah Sekretaris Kelurahan Jurang Mangu Barat H.Sarman dan disaksikan sejumlah orangtua siswa. Dan dimeriahkan dengan panduan suara, pencak silat dan tari saman oleh siswa – siswa MTS Al Ikhwaniyah. (sin).

BalasTeruskan

Tinggalkan Pesan

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News