back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaTangerang RayaDPD Pengajian Al Hidayah Tangsel Gelar Halal Bihalal

DPD Pengajian Al Hidayah Tangsel Gelar Halal Bihalal

KOTA TANGSEL, HARIANRAKYAT.ID-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pengajian Al Hidayah  Kota Tangsel menggelar Silaturahmi serta Halal Bihalal.

Berlangsung di Islamic Center, Serpong, Kota Tangsel, Selasa (30/5).

Dengan tema “Hikmah Silaturahim Dalam Penguatan Semangat Perempuan untuk Kebermanfaatan di Tengah Masyarakat” dihadiri lebih dari 1000 jamaah.

Turut dihadiri Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan serta Dewan Pakar DPD Al hidayah Kota Tangsel Hj Tini Indrayanthy Benyamin Davnie.

Ketua DPD Pengajian Al Hidayah Kota Tangsel HJ Fathiyah mengajak untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT, yang telah memperkenankan untuk berkumpul bersama hari ini.

Serta Shalawat serta salam semoga tetap tercurah kepada Nabi Muhammad SAW. Beserta keluarga dan para sahabatnya yang Insya Allah akan memberi syafaat nya sampai akhir zaman.

“Kami menghaturkan terima kasih yang sedalam-dalamnya pada pihak-pihak yang telah berpartisipasi atas terlaksananya pelaksanaan acara Halal Bihalal DPD Pengajian Al Hidayah Kota Tangerang Selatan, 1444 Hijriyah 2023,” ujarnya.

Dengan tema yang diusung dirinya berharap perempuan Indonesia dituntut untuk lebih peka dan peduli terhadap setiap detik perkembangan jaman.

Sehingga siap untuk memberikan solusi dan kontribusi terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Kepekaan dan kepedulian terhadap sesama berdasarkan asas kekeluargaan dan gotong royong dalam kegiatan positif.

Maka  harus terus dipertahankan dan digelorakan sebagai bagian dari rutinitas kehidupan sehari-hari.

“Hal ini dapat dimulai dari keluarga, RT, RW, sampai komunitas organisasi yang lebih besar lagi, termasuk dalam birokrasi pemerintahan.

Berada dalam era digitalisasi atau era 5.0 Istilah mengenai era ini sendiri sudah populer sejak tahun 2021, tepatnya pada tanggal 21 Januari 2021 yang ditetapkan sebagai resolusi atas revolusi industri 4.0.

yang serba canggih memberikan peluang bagi seluruh perempuan Indonesia untuk lebih mudah memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa melalui akses internet, medsos, smartphone serta jaringan multimedia lainnya,” tambah ia.

Lanjut ia, penggunaannya harus tetap bijak khususnya untuk hal-hal positif, edukatif dan membangun.

Perempuan harus percaya diri dan tidak takut, berani menyuarakan suara batinnya sesuai dengan logika dan rasionalnya.

Termasuk juga dirinya menyampaikan Undang-undang Pemilu juga menyatakan dalam strategi meningkatkan keterwakilan perempuan dalam pemilu.

“Undang- undang nomor 12 Tahun 2003 pasal 65 ayat 1 bahwa Setiap Partai Politik Peserta Pemilu dapat mengajukan calon Anggota DPR, DPRD Provinsi,

dan DPRD Kabupaten/Kota untuk setiap Daerah Pemilihan dengan memperhatikan keterwakilan perempuan sekurang-kurangnya 30%.

Dengan adanya bunyi undang-undang pemilu diatas, sebenarnya  peluang perempuan telah mendapatkan porsi yang besar dalam hal meningkatkan kiprah perempuan agar lebih luas pemberdayaannya kepada masyarakat.

Hanya ada koridor atau batasannya yaitu Perempuan yang memiliki potensi baik di dalam kemasyarakatan, wibawa, pengaruh, dan kuat finansialnya,” ia merinci.

Sementara itu Tini Indrayanthy Benyamin Davnie yang juga sebagai Ketua PKK Kota Tangerang Selatan serta Ketua BKMM-DMI Kota Tangerang Selatan berpesan agar seluruh majelis taklim di Tangsel selalu kompak dalam mewujudkan Tangsel kota religius.  

“Majelis taklim se Tangsel harus bersatu untuk mewujudkan Tangsel yang religius,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan untuk dapat berbagi ruang Sekretariat BKMM dan Al Hidayah.

Selain itu juga berpesan kepada seluruh jamaah supaya senantiasa membaca Surah Waqiah agar rezekinya mengalir tanpa diduga-duga. Dalam kesempatan itu juga menyampaikan permintaan maaf dan do’a untuk tugas sebagai Tim Pembimbing Ibadah Haji Daerah (TPIHD).

Sedangkan Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan menyampaikan penggunaan ruang Islamic Center untuk dakwah dan syiar Islam. 

Pihaknya juga mengatakan untuk kebutuhan Sekretariat Al Hidayah Insya Allah disiapkan. (din).

Tinggalkan Pesan

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News