back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaDaerahDansatgas TMMD Ke - 117 Tinjau Pengerjaan Renovasi Tandon Air

Dansatgas TMMD Ke – 117 Tinjau Pengerjaan Renovasi Tandon Air

HARIANRAKYAT.ID-KOTA KEDIRI, Dandim 0809/Kediri Letkol Inf Aris Setiawan selaku Dansatgas TMMD Ke – 117 tahun 2023 meninjau pengerjaan renovasi Tandon Air di Lingkungan Tumpang Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Rabu, (19/7/2023).

Dandim 0809/Kediri Letkol Inf Aris Setiawan mengatakan, kegiatan fisik TMMD 117 ada lima sasaran pokok, personil TNI dan masyarakat itu sudah dibagi ke 5 sasaran tersebut.

Sasaran pertama ada pengerasan jalan tembus dari Kelurahan Pojok Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri ke Desa Kedak Kecamatan Semen Kabupaten Kediri.

Kedua ada perbaikan rumah tinggal layak huni, ketiga ada Puskesmas Pembantu,

“Keempat tandon air yang kita lihat bersama ini, dan yang kelima adalah perbaikan mushollah.” terang Dandim.

Untuk perbaikan tandon air ini rencana nanti tingginya 15 meter untuk kapasitas sekitar 50 – 70 Kepala Keluarga (KK), selama ini tandon air sudah ada tetapi hanya mampu mengaliri kurang lebih 10 KK.

Permasalah kekurangan air di lingkungan tumpang ini, diterima Babinsa dari masyarakat. Selama ini masyarakat mendapatkan air dari sumber Tretes, tetapi kapasitasnya kecil dan dijadwal per jam.

“Maka dari itu, TNI manunggal membangun Desa bekerjasama dengan Pemerintah daerah Kota Kediri membangun Tandon Air ini,” jelas Letkol Inf Aris Setiawan.

Sementara itu Agus (40) warga lingkungan Tumpang Kelurahan Pojok mengucapkan Alhamdulliah dengan dibangunnya tando air ini sangat membantu masyarakat.

“Karena selama ini di musim kemarau seperti ini kita mendapat air secara bergantian, dan kalau musim penghujan air untuk air minum selalu beli, karena airnya keruh seperti air susu,” tambah ia.

Lebih lanjut Agus berharap dengan dibangunnya tandon air ini bisa mencukupi kebutuhan masyarakat dilingkungan tumpang ini,” harapnya. (lik).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News