back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaBantenBPS Tangsel Gelar Rakor Regsosek 2022, Walikota, Data Penting Supaya Tak Salah...

BPS Tangsel Gelar Rakor Regsosek 2022, Walikota, Data Penting Supaya Tak Salah Sasaran

TANGSEL-BPS Kota Tangsel melaksanakan rapat koordinasi (Rakor)  tentang Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022. Dalam pembukaan turut dihadiri Walikota Tangsel Benyamin Davnie, pada Senin 19 September 09 di Swiss bellHotel Serpong Kota Tangsel.

Walikota Tangsel Benyamin Davnie menyampaikan  bahwa data sangat penting untuk pembangunan wilayah Tangsel. Dengan data yang akurat maka, pembangunan akan berjalan dengan lancar dan baik.

“Data sangat penting sehingga saat penyaluran bantuan subsidi tepat sasaran. Tentu dengan data pembangunan daerah juga akan berjalan dengan baik,” ucapnya.

Kepala BPS Tangsel Dadang Ahdiat mengutarakan saat rakor dengan tajuk “Mencatat Untuk Membangun Negeri Satu Data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat” bahwa pihaknya meminta kepada masyarakat untuk menerima petugas dan memberikan jawaban sebenarnya termasuk juga mohon kesediaannya untuk warga perumahan dan cluster. Pasalnya selama ini ada beberapa cluster atau perumahan elit  yang kurang memberikan respon positif kepada petugas di lapangan.

“Jadi ini sensus langsung bukan sampling.  Sensus yang dilakukan dari rumah ke rumah. Oleh sebab itu, dilakukan di semua wilayah bukan hanya di Tangsel tapi seluruh Indonesia. Kami berharap masyarakat Tangsel mendukung program ini dengan memberikan data secara jelas kepada petugas sensus,” pesannya.

Pada rakor ini dimoderatori Djaka Badranaya dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Ia menyampaikan Bappenas dan BPS membuat program ini sehingga wilayah yang awalnya memerlukan data dapat dibantu. Dengan demikian pembagunan wilayah yang berbasis data akan tepat sasaran. (red).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News