back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaTangerang RayaBPN Tangsel Fokus Percepatan 7 Layanan Prioritas

BPN Tangsel Fokus Percepatan 7 Layanan Prioritas

HARIANRAKYAT.ID, KOTA TANGSEL-Kantor Pertanahan/BPN Kota Tangerang Selatan kini tengah fokus melakukan percepatan 7 Layanan Prioritas yang dicanangkan Kementrian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Selasa (27/6/2023) lalu. 

Kepala Kantor BPN Tangsel Shinta Purwita Sari menjelaskan, 7 layanan prioritas tersebut yakni Pendaftaran SK, Peralihan Hak, Perubahan Hak, Roya, Pengecekan, SKPT dan Hak Tanggungan.

“Ketujuh layanan ini merupakan program terkait pelayanan pendaftaran digital yang dicanangkan Pak Menteri untuk seluruh kantor Pertanahan di Indonesia,” jelas Shinta di kantornya.

Pihaknya juga memiliki tim untuk memonitor pelayanan prioritas setiap minggu. Guna mengevaluasi pelayanan prioritas berjalan sesuai prosedur. 

“Tentunya dengan kelengkapan berkas, kita bisa akselerasi 7 layanan prioritas. Makanya saya setiap minggu evaluasi teman-teman disini, supaya pelayanan prioritas itu berjalan sesuai dengan standar prosedur dan itu yang kami sedang laksanakan,” ungkapnya.

Bahkan BPN Tangsel telah menerapkan sistem pendaftaran antrian online melalui website, konsultasi Pertanahan Tangsel melalui zoom online Sultan Tangsel setiap hari yang diakomodir mulai pukul 8 sampai 12 siang.

Kemudian Pelataran atau pelayanan tanah akhir pekan untuk pemohon langsung tanpa kuasa. Selain itu adanya pelayanan cepat dan nyaman di Mal Pelayanan Publik, Cilenggang. Dengan harapan mempermudah para pemohon dalam mengurus dokumen pertanahan.

“Kita juga melakukan sosialisasi, bahwa selain biaya sertifikat, seperti biaya pajak, biaya patok, bukan kewenangan BPN,” tegas Shinta. (din).

Tinggalkan Pesan

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News