HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
HARIANRAKYAT.ID Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
BerandaTangerang RayaBenyamin Puji Tahapan PPDB SMP di Tangsel

Benyamin Puji Tahapan PPDB SMP di Tangsel

HARIANRAKYAT.ID, KOTA TANGSEL, – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023-2024 tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah berakhir pekan lalu.

Seluruh proses PPDB Kota Tangsel tahun ini terbilang sukses dan kondusif.

Seluruh siswa juga telah mengikuti pembelajaran pertama mereka pada Senin, 24 Juli 2024. Setelah sebelumnya telah dilakukan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk mengenal lingkungan sekolah.

Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan PPDB SMP Negeri tahun ini dapat berjalan lancar dan kondusif berkat dukungan semua pihak.

“Alhamdulillah PPDB sudah berjalan lancar, terutama untuk SMP Negeri di Tangsel. Saya harap siswa-siswi kita lebih giat lagi dalam belajarnya,” ujar Benyamin di Pusat Pemerintahan Kota Tangsel, di Ciater, Senin 24 Juli 2023.

Benyamin juga memperingatkan kepada seluruh sekolah untuk tidak melakukan perpeloncoan kepada siswa baru.

“Saya harap proses belajar mengajar berjalan lancar dan saya ingatkan sekolah untuk tidak mengadakan kegiatan perpeloncoan bagi siswa-siswi baru,” ujar Benyamin.

Dirinya akan memberikan sanksi tegas kepada seluruh pelaku perpeloncoan dan juga akan membawa kasus tersebut ke jalur hukum jika terjadi perpeloncoan yang mengakibatkan korban luka atau meninggal.

“Pastinya kami Pemkot Tangsel tidak tinggal diam. Kami akan sanksi Kepala sekolah, guru, murid dan semua yang terlibat perpeloncoan. Jika menimbulkan korban, maka aparat hukum akan bertindak,” tegasnya.

Di era modern seperti sekarang ini, sudah tidak boleh ada lagi perpeloncoan, yang memang tidak ada manfaatnya.

“Lebih baik gunakan momentum hari pertama masuk sekolah untuk saling mengenalkan diri antar siswa, agar mereka menjadi akrab dan menganggap teman sekolahnya seperti keluarga,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel Deden Deni mengungkapkan pelaksanaan PPDB SMP Negeri di Kota Tangsel berjalan lancar dan kondusif berkat kerjasama semua pihak.

Sejak pendaftaran PPDB tahap 1 pada tanggal 16 Juli 2023 dan tahap 2 pada 5 Juli 2023, seluruh prosesnya berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti.

“Alhamdulilah, berkat arahan Pak Walikota selama ini, bahwa menekankan pentingnya kondusifitas dalam pelaksanaan PPDB, sehingga PPDB tahun ini berjalan relatif lancar,” ujar Deden.

Sejumlah evaluasi juga telah dilakukan pada PPDB tahun ini. “Kami menyadari masih banyak kekurangan pelaksanaan PPDB tahun ini, oleh sebab itu kami terus mengevaluasi pelaksanaan PPDB tahun ini,” pungkas Deden Deni. (din).

BalasTeruskan

Tinggalkan Pesan

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News