HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
HARIANRAKYAT.ID Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
BerandaBantenBegini Keseruan Imunisasi di Posyandu Pisangan Tangsel

Begini Keseruan Imunisasi di Posyandu Pisangan Tangsel

TANGSEL-Turut mensukseskan event Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), Puskesmas Kelurahan Pisangan bersama Kelurahan Pisangan memberikan imunisasi yang berlangsung di Posyandu Flamboyan 2 RW 017. Ada 64 anak yang dilakukan Imunisasi, pada Kamis (4/08/2022).

Lurah Pisangan Tb Apriliadhi menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk  bagaimana cara mengurangi serta mengeliminasi campak-rubella. Dengan penambahan pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubella serta melengkapi dosis Imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat. Hal ini untuk menjaga imunitas bagi anak-anak agar ketika tumbuh besar terbebas dari campak, polio dan sebagainya.

“Sasaran pelaksanaan BIAN, diberikan untuk anak umur 9 bulan sampai kurang dari 15 tahun, untuk imunisasi Campak Rubella, dan untuk imunisasi Polio dan DPT – HB – Hib yang belum, diberikan kepada anak umur 15 tahun sampai dengan 59 bulan,” ujarnya.

Yang pasti dengan adanya program BIAN yang dicanangkan oleh Kemenkes RI, menjadi momen  yang sangat baik dalam melakukan pemerataan imunisasi. Sehingga anak-anak di wilayah akan tumbuh kembang dengan baik. Masyarakat juga diharapkan proaktif bagi yang memiliki anak  untuk datang melakukan imunisasi.

 “Baik dari Puskesmas Kelurahan Pisangan beserta aparat Kelurahan Pisangan saling bekerja sama melaksanakan program tersebut untuk menggenjot cakupan imunisasi rutin anak yang sempat menurun selama pandemi Covid-19 kemarin,” ujarnya.

Proaktif orangtua untuk merawat anak-anaknya harus dimulai sejak dalam kandungan. Dilanjut setelah melahirkan untuk secara bertahap melakukan imunisasi. Pemerintah memberikan pelayanan dan menjamin masyarakatnya hidup sehat dengan memberikan imunisasi. Pihaknya berharap di bulan ini, seluruh posyandu di wilayah Kelurahan Pisangan melaksanakan Imunisasi yang termuat dalam program BIAN.

“Maka kami menghimbau untuk semua masyarakat bisa berperan aktif dan berkontribusi untuk BIAN, dengan membawa sasaran ke layanan posyandu ataupun puskesmas untuk mendapatkan vaksinasi. Mari kita cegah penyakit yang dapat dicegah dengan melakukan imunisasi.  Dengan memberikan imunisasi yang diwajibkan. Sehingga anak-anak kita bisa terhindar dari penyakit tersebut,” tutupnya. (red).

Tinggalkan Pesan

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News