back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaBantenBantu Atasi Masalah Kesehatan, Baznas Tangsel Salurkan Septic Tank

Bantu Atasi Masalah Kesehatan, Baznas Tangsel Salurkan Septic Tank

TANGSEL-BAZNAS Kota Tangsel melakukan Launching Bantuan Septictank Tahun 2022 untuk wilayah Kecamatan Setu, persisnya di Kelurahan Kademangan, Kamis, 8 September 2022.

Hadir dalam acara tersebut Pimpinan dan Pelaksana BAZNAS Kota Tangsel, Camat Setu Erwin Gemala Putra , Lurah Kademangan beserta jajarannya, Pengurus FKS (Forum Kota Sehat) Tangsel, pengurus RT/RW setempat dan masyarakat sekitar.

Wakil Ketua II BAZNAS Kota Tangsel DR. Ahmad Rifai menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan zakat infak dan sedekah melalui BAZNAS Tangsel. Dalam kesempatan ini dirinya menyampaikan jika program ini dilaunching kembali mengingat masih banyak warga masyarakat yang belum memiliki standar sanitasi yang sehat.

“Selain fungsinya untuk menghilangkan resiko hidup tidak sehat, pemanfaatan sarana krusial ini juga bisa menekan angka ODF (Open Defecation Free) atau yang biasa disebut buang air sembarangan,” ucapnya.

Pada kesempatan ini diserahkan bantuan secara simbolik kepada 5 penerima bantuan septictank di wilayah Kecamatan Setu. Adapun dana dalam program ini berasal dari masyarakat melalui infaq dan sedekah. Sangat berarti uluran tangan-tangan para bermawan untuk membantu sesama.

“Bantuan septictank ini merupakan salah satu dari bentuk pendistribusian yang dilakukan oleh Baznas Kota Tangerang Selatan. Dana yang kami himpun melalui pengumpulan dari masyarakat, terutama dari para ASN di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang Selatan kami distribusikan kepada para mustahik yang tersebar di wilayah Kota Tangerang Selatan,” tutupnya. (red).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News