HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
HARIANRAKYAT.ID Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
BerandaDaerahBagikan 300 Kantong Beras Pada Kaum Dhuafa, Kemenag Kota Kediri: Sedekah Bisa...

Bagikan 300 Kantong Beras Pada Kaum Dhuafa, Kemenag Kota Kediri: Sedekah Bisa Tolak Bala

KOTA KEDIRI -Sedikitnya 300 kaum dhuafa mendapatkan bantuan beras melalui program Jumat Berkah dari Kantor Kementerian Agama Kota Kediri Jawa timur. Berlangsung di Masjid Miftahul Huda, Kelurahan Tamanan, Kecamatan Mojoroto, 13 Januari 2023.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kediri Moh. Qoyyim menyampaikan acara Jumat Berkah adalah sebuah acara mulia. Digagas oleh Kementerian Agama RI yang memiliki beberapa tujuan dan kepentingan.

“Yang pertama kita berbagi kepada fakir miskin, dhuafa maupun janda-janda atau duda-duda yang tidak mampu. Itu kita lakukan dalam rangka untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat dan umat dalam kondisi dibawah garis kemiskinan. Itu target kita,” ujarnya.

Yang kedua, perlu disadari bahwa sebenarnya sesama manusia dan kebetulan diberikan rizki. Maka harus mengulurkan tangan untuk melangkah berbuat kepada masyarakat bersama.

“Terakhir tujuan kami dalam kaidah Al-Qur’an adalah sama-sama lida’fil bala. Untuk menghindari dari musibah mala petaka. Maka salah satunya kita mengulurkan tangan dengan bahasa agama adalah sedekah. Itu yang kita lakukan,” tambah ia.

Tujuan lainnya agar semua ASN yang ada di lingkungan Kementerian Agama Kediri. Baik yang di kantor maupun yang di santer, semuanya terhindar dari musibah. Di samping itu juga untuk keluarganya serta khususnya kantor induk. Jadi saat tengah melaksanakan tugas dan fungsi Kemenag diselamatkan Allah SWT.

“Dan diberi arahan serta dibimbing oleh Allah SWT. Salah satu cara yang harus kita lakukan adalah mengeluarkan sedekah semampu dan sekuatnya. Dikemas dengan bahasa Jumat barkah. Tentunya Jumat Barakah tidak hanya untuk masyarakat lingkungan masjid, tergantung daripada momen kita untuk kemana ini kita menjadwalkan ulang,” ia menyampaikan.

Komunitas yang dibantu bukan hanya orang Islam. Tapi non muslim juga dibantu. Ini program bagus yang harus terus menerus dilakukan.

Ketua Panitia Zaenal menyampaikan tengah ketempatan pada hari ini kegiatan Jumat Berkah. Sedangkan selaku penyelenggara Kantor Kementerian Agama Kota Kediri. Kegiatan ini bersinergi dengan Dinas Kesehatan dan Paguyuban Soto di Tamanan dalam rangka sopsesi acara Jumat berkah.

“Alhamdulillah tadi ada juga kegiatan di masjid kita ini yaitu Jum’at curhat dari Polsek Mojoroto. Alhamdulillah sinergi seperti inilah yang juga kita berikan apresiasi dalam peranan masyarakat. Terutama kami mengharapkan masjid kita ini masjid Miftahul Huda ini bisa digunakan kegiatan-kegiatan seperti ini. Artinya bersinergi dengan masyarakat memberikan kontribusi kepada masyarakat. Mensejahterakan masyarakat dan mensejahterakan jamaah terutama di masjid yang kita miliki sehingga semuanya bermanfaat,” tegasnya.

Hari ini yang diundang dan menerima bantuan beras dari Kantor Kementerian Agama sebanyak 300 orang dari golongan dhuafa. Serta ada pemeriksaan kesehatan gratis. Kemudian paguyuban pedagang soto Tamanan, sebagai wujud kampung keren soto.

“Alhamdulillah kita bisa bersinergi berkomunikasi dengan mereka sehingga hari ini dari paguyuban mensupport kegiatan ini,” tutupnya. (lik).

Tinggalkan Pesan

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News